Admin Dina | 2021-05-03

Cara Membuka Rekening Saham di BNI Sekuritas

Di era globalisasi seperti saat ini, dunia finansial dan investasi terus mengalami perkembangan yang sangat pesat. Investasi tentu bukan menjadi istilah yang asing bagi masyarakat luas terutama generasi milenial, terlebih dengan didukung oleh kemajuan teknologi yang menyediakan berbagai kemudahan dalam berinvestasi.  Jenis dan produk investasi yang ditawarkan dewasa ini juga semakin beragam, mulai dari saham, obligasi, reksa dana dan lainnya.

Meskipun jenis investasi yang ditawarkan semakin beragam, saham masih menjadi instrumen investasi yang popular dan menjadi pilihan favorit investor dalam berinvestasi, terlebih mengingat saham memiliki potensi tingkat keuntungan yang lebih tinggi dan menarik dibandingkan dengan instrumen investasi lainnya.

Kamu berniat untuk memulai investasi saham? Sekarang untuk memulai investasi saham sangatlah mudah karena kamu dapat membuka rekening efek di perusahaan sekuritas secara online. Begitu pula dengan proses membuka rekening efek di BNI Sekuritas.

Berikut langkah – langkah mudah membuka rekening efek di BNI Sekuritas:

1. Mempersiapkan Dokumen yang Dibutuhkan

Sebelum memulai proses pendaftaran, ada baiknya kamu mempersiapkan syarat dan kelengkapan dokumen yang diminta. Berikut beberapa persyaratan dokumen yang harus kamu persiapkan pada saat kamu akan mendaftar rekening efek di BNI Sekuritas:

· e-KTP

· NPWP

· Foto Diri bersama e-KTP

· Tanda tangan

· Informasi rekening tabungan pribadi

 

2. Masuk ke Halaman Website BIONS

Masuk ke halaman website resmi BIONS lalu pilih menu Register lalu silahkan isi Formulir Pra Registrasi. Setelah selesai mengisi Form Pra Registrasi, pihak BNI Sekuritas akan melakukan verifikasi terlebih dahulu dengan mengirimkan kode OTP ke alamat email kamu.

 

3. Melengkapi dan Mengisi Personal Data

Setelah berhasil melakukan verifikasi, kamu dapat melanjutkan dengan mengisi Formulir Aplikasi Pembukaan Rekening, mulai dari data diri, alamat domisili, data tambahan, profil risiko, hingga informasi lainnya.

Setelah melengkapi semua informasi mengenai data diri dan menyetujui syarat dan ketentuan Pembukaan Rekening Efek di BNI Sekuritas, selanjutnya kamu dapat mengisi kolom tanda tangan lalu memilih opsi submit registration data.

 

4. Verifikasi

Setelah berhasil mengisi, melengkapi dan mengirim Form Aplikasi Pembukaan Rekening, berikut hal perlu diperhatikan:

· Bagi calon nasabah yang memiliki rekening tabungan dengan nomor rekening Bank Negara Indonesia (BNI konven), maka formulir registrasi tersebut tidak perlu diuduh, dicetak dan ditandatangani lagi.

· Bagi calon nasabah yang memiliki rekening tabungan dengan nomor rekening BNI Syariah atau Bank lainnya selain BNI, maka dokumen registrasi online wajib diunduh, dicetak, ditandatangani dan dikirimkan ke alamat BNI Sekuritas yang tertera di website agar dapat diproses lebih lanjut.

Selanjutnya pihak BNI Sekuritas akan menghubungi kamu via telepon atau email untuk verifikasi dokumen agar dapat diproses lebih lanjut.

5. Setelah proses pembukaan rekening efek selesai , Pihak BNI Sekuritas akan mengirimkan notifikasi melalui email yang berisi informasi mengenai:

· Rekening Dana Nasabah/Investor (RDN/RDI) BNI

Rekening yang digunakan untuk menampung dana setoran deposit (top up) dan dana hasil penjualan saham.

· Sub Rekening Efek (SRE)

Rekening yang digunakan untuk menyimpan portofolio efek dapat berupa saham, reksa dana, obligasi, dan lainnya.

· Akun Online Trading BNI Sekuritas BIONS

Pihak BNI Sekuritas akan mengirimkankan informasi mengenai userID, password  serta PIN yang akan kamu gunakan untuk log in ke aplikasi online trading BIONS, dimana kamu akan melakukan transaksi jual – beli saham.

Itulah langkah-langkah cara membuka rekening efek di BNI Sekuritas. Pembukaan rekening efek di BNI Sekuritas dapat dilakukan melalui aplikasi BIONS yang dapat diunduh melalui Google Play Store dan juga Apple App Store, atau dengan mengakses halaman website resmi BIONS.

Ayo buka rekening efek kamu sekarang di BNI Sekuritas!  Mulai investasi dan raih masa depan bersama BIONS.

Related Tutorial

Author Detail

Admin Dina

Admin Digital Channel

Halo, saya DINA - chatbot BIONS, siap membantu kamu. Untuk memulai percakapan mohon lengkapi data berikut